Eks Pegawai Starbucks Intip Payudara Pelanggan Diamankan, Motif Didalami

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 10:42 WIB
Logo Starbucks Corporation
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Polisi telah menangkap dua eks pegawai Starbucks yang mengintip payudara pelanggan lewat CCTV. Saat ini polisi masih mendalami motif kedua pelaku melakukan perbuatan tercela itu.

"Saat ini kita masih dalami dulu niat dan motifnya apa gitu. Saat ini sudah pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono ketika dihubungi detikcom, Jumat (3/7/2020).

Wirdhanto menyebutkan, kedua pelaku berinisial K dan D pada saat kejadian itu bekerja di gerai Starbucks di Sunter Mall, Jakarta Utara. Kedua pelaku saat ini masih diperiksa secara intensif di Polres Jakut.

"Iya, benar memang karyawan di situ (Starbucks Sunter Mall). Jadi sampai sekarang motifnya masih didalami dulu dan kemudian kita masih mencoba untuk penyelidikan dulu ya kira-kira apa sih niatnya," terang Wirdhanto.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi pegawai Starbucks yang mengintip payudara pelanggan lewat CCTV viral di media sosial. Polisi pun turun tangan menyelidiki kejadian itu.

Starbucks Indonesia sendiri telah menginvestigasi video viral pegawainya yang mengintip payudara pelanggan lewat CCTV. Pegawai tersebut akhirnya dipecat.

"Kami telah menindaklanjuti kejadian tersebut dengan karyawan yang bersangkutan dan memastikan agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini," kata Senior General Manager Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia, Andrea Siahaan, kepada detikcom, Kamis (2/7/2020).

"Perilaku tersebut tidak dapat kami toleransi dan individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, video yang viral itu merupakan unggahan Instagram Story seorang pria. Bersama rekannya, dia memantau kamera CCTV di Starbucks dan meminta agar kamera di-zoom menyorot bagian dada seorang pelanggan perempuan. Di video itu, terdengar pula mereka tertawa.

Polisi pun turun tangan menyelidiki kejadian ini. Dari hasil penelusuran polisi diketahui pelaku bekerja di gerai Starbucks Sunter Mall. Polres Jakarta Utara kemudian mengamankan kedua pelaku pada Kamis (2/7) malam.

Tonton video 'Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat':

(mei/mei)