Gudang BPBD Makassar Dibobol, Puluhan Alat Logistik Bencana Dicuri

Reinhard Soplantila - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 08:03 WIB
Pembobol gudang BPBD Makassar, Sulsel
Foto: Pembobol gudang BPBD Makassar, Sulsel ditangkap polisi (dok. istimewa)
Makassar -

5 Pelaku pembobolan gudang logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi. Para pelaku juga menggasak alat logistik bencana yang berada di dalam gudang.

"Jadi berawal dari laporan pegawai kantor BPBD kota Makassar di Jalan Kerung-kerung, bahwa terjadi pencurian di gudang logistik di kantor BPBD Kota Makassar. Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan hingga berhasil mengungkap dan menangkap lima orang pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Makasssar, Iptu Syamsul Tompo, pada Jumat (3/7/2020).

Kelima pelaku dibekuk di lokasi berbeda. Para tersangka melakukan aksinya dengan membagi peran, ada yang sebagai eksekutor, otak pencurian, dan pengawas.

"Salah satu dari lima pelaku merusak jendela dengan alat pahat dan kemudian dua orang dari pelaku masuk ke dalam, dan mengambil 24 batang kaki tenda kerucut almunium. Sedangkan tiga temannya menunggu di luar sebagai menjaga lawan," ungkap Syamsul.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti yakni puluhan perlengkapan tenda bencana hingga alat perkakas yang digunakan pelaku untuk merusak jendela gudang.

"Barang bukti kami sita alat yang digunakan untuk merusak kaca jendela berupa satu pahat dan dua puluh empat kaki tenda kerucut almunium yang dicuri. Kerugian yang ditaksir kurang lebih lima belas juta rupiah," jelas Syamsul.

Polisi Ciduk Pembobol dan Maling Alat Logistik di BPBD Makassar:

(aud/aud)