Polisi Sebar Sketsa Penculik 8 ABG di Depok di Angkot hingga Terminal

Jehan Nurhakim - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 18:40 WIB
Polisi sebar sketsa penculik di Depok
Polisi menyebar sketsa penculik di Depok. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Depok -

Polresta Depok masih memburu pelaku penculikan delapan remaja di Kota Depok. Saat ini polisi juga telah menyebar sketsa terduga pelaku ke tempat-tempat umum.

Kasubag Humas AKP Elly Pandisari mengatakan pihaknya menyebar sketsa pelaku untuk memudahkan polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

"Ini kita sudah menyebar untuk foto-foto selebaran daftar pencarian orang (DPO)," Kata Kompol Elly kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Selebaran foto yang disebar itu juga memuat keterangan ciri-ciri terduga pelaku. Polisi berharap masyarakat yang mengenal terduga pelaku untuk lapor polisi.

Polisi rilis sketsa wajah pelaku penculikan di DepokPolisi merilis sketsa wajah pelaku penculikan di Depok (Jehan Nurhakim/detikcom)


"Bahwasanya ciri-ciri yang bersangkutan itu (warna kulit) sawo matang, kemudian ada bekas luka di lengannya. Umurnya sekitar 25 tahunlah ya. Masyarakat yang mengetahui ciri-ciri dari DPO ini dimohon menginformasikan ke polisi terdekat," ucap Elly.

Sebelumnya diberitakan, delapan remaja berusia 11-14 tahun diduga diculik oleh pelaku di Pasar Agung, Sukmajaya, Depok, pekan lalu. Awalnya para korban diajak pelaku naik angkot ke arah Margonda dengan iming-iming mengajak nonton turnamen game e-Sport.

Karena curiga, empat remaja meloloskan diri setelah berpura-pura hendak buang air kecil di Taman UI, Depok. Tinggallah empat anak lainnya yang dibawa oleh pelaku naik angkot.

Keempat korban yang melarikan diri itu lalu pulang dan mengadu kepada orang tuanya. Sedangkan empat korban lainnya ditemukan polisi di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara itu, pelaku melarikan diri.

(mei/mei)