Resmikan Ruang Khusus COVID-19, Pangdam Hasanuddin Harap Sultra Bebas Corona

Sitti Harlina - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 15:29 WIB
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, meresmikan ruang rawat inap khusus untuk pasien positif Corona (COVID-19) di Kota Kendari (Sitti-detikcom).
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka meresmikan ruang rawat inap khusus untuk pasien positif Corona (COVID-19) di Kota Kendari. (Sitti/detikcom)
Kendari -

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka meresmikan ruang rawat inap khusus untuk pasien positif Corona (COVID-19) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Andi berharap ruangan tersebut turut membantu menuntaskan Corona di Sultra.

"Jadi kita memang membangun ruangan inap ini khusus untuk COVID," ujar Andi saat meresmikan Ruang Rawat Inap Melati yang menjadi ruang khusus Corona di Rumah Sakit Ismoyo, Kendari, Kamis (2//7/2020).

Ruang rawat inap khusus untuk penanganan Corona itu dibangun dalam waktu 1,5 bulan. Nantinya pasien positif Corona dari berbagai daerah akan langsung ditangani di ruangan tersebut.

"Saat ini bagaimana kita memutus mata rantai. Salah satunya dengan isolasi. Isolasi ada dua, yakni mandiri dan rumah sakit. Jika makin banyak rumah sakit yang menyediakan tempat isolasi, makin cepat kita mengenali orang yang carrier," katanya.

Andi memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RS Ismoyo, khususnya dalam menangani pandemi Corona.

"Saya sangat berharap menambah semangat kita untuk bisa melakukan upaya dalam memutus dan mempercepat proses penyembuhan mana kala ada pasien COVID-19," imbuhnya.

Untuk diketahui hingga saat ini jumlah kasus konfirmasi positif di Sultra sebanyak 405 kasus, kasus sembuh di Sultra sebanyak 235 orang. Sedangkan yang menjalani perawatan sebanyak 164 orang dan kasus meninggal 6 orang.

(nvl/nvl)