Kemendikbud Rumuskan Perubahan Kurikulum untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 11:17 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim
Foto: Nadiem Makarim (dok. ist)

Lebih lanjut, Nadiem mengatakan pembelajaran jarak jauh menjadi kesempatan bagi siswa yang tertinggal. Siswa dan guru, menurut Nadiem, dapat mengejar ketertinggalan tersebut khususnya di bidang pendidikan yang mendasar.

"Ini merupakan menjadi 1 kesempatan bagi guru-guru dan murid-murid untuk memberikan bantuan remedial untuk siswa yang tertinggal. Jadi, selama periode PJJ ini merupakan kesempatan bagi siswa yang mungkin sedikit tertinggal atau mengalami tantangan di bidang-bidang fondasional untuk mengejar. Jadinya modul-modul ini akan desain juga, ide dengan perspektif kesetaraan yang tepat, bukan hanya dari daerah ke daerah tetapi juga di dalam sekolah pun antarmurid untuk saling mengejar," imbuh Nadiem.

Sebelumnya, Partai Gerindra mendorong pemerintah untuk memberikan subsidi kuota internet kepada pelajar, santri, dan mahasiswa. Subsidi itu untuk memperlancar proses belajar daring atau online karena virus Corona.

"Kami akan memperjuangkan subsidi kuota bagi pelajar, mahasiswa, dan santri," tegas Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani Ahmad Muzani, Senin (29/6).

Halaman

(rfs/zak)