KPK Panggil Karyawan Money Changer Terkait Kasus Suap-Gratifikasi Nurhadi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 10:44 WIB
Gedung KPK
Foto Gedung KPK: (Ari Saputra-detik)
Jakarta -

Penyidik KPK memanggil karyawan adminitrasi dan umum Bali Inter Money Chager, Deni Setiyanto terkait kasus dugaan suap-gratifikasi Rp 46 miliar eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Deni dijadwalkan untuk diperiksa sebagai saksi tersangka Nurhadi.

"Dipanggil sebagai saksi untuk tersangka NHD (Nurhadi)," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri, Kamis (2/7/2020).

Selain itu, KPK juga memanggil dua karyawan swasta atas nama Agnes Jennifer dan Adiwono Dewantoro. Keduanya juga akan diperiksa jadi saksi untuk Nurhadi.

Sebelumnya, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) pernah memberikan infrormasi soal ada orang suruhan Nurhadi menukar uang di money changer di Jakarta. Dalam sepekan, Nurhadi menukar uang hingga Rp 3 miliar.

Ada dua tempat money changer di Jakarta yang biasa digunakan oleh Nurhadi untuk menukarkan uang dolar miliknya. Yaitu di daerah Cikini dan Mampang.

"Biasanya tiap minggu menukarkan uang dua kali sekitar Rp 1 miliar untuk kebutuhan sehari-hari dan akhir pekan lebih banyak sekitar Rp 1,5 miliar untuk gaji buruh bangunan serta gaji para pengawal," kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, kepada wartawan, Minggu (10/5).

Tonton video 'KPK Periksa 3 Eks Anggota DPRD Jambi Sebagai Tersangka Suap':

Selanjutnya
Halaman
1 2