Ganjil-Genap di Pasar Ditiadakan, Begini Suasana di Pasar Minggu Pagi Ini

Wilda Nufus - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 08:51 WIB
Kondisi di Pasar Minggu 2 Juli 2020
Suasana di Pasar Minggu pada 2 Juli 2020 (Wilda/detikcom)

Para pembeli dan pengunjung tampak sudah patuh memakai masker. Namun sebagian di antara mereka masih menggunakan masker dengan tidak benar.

Di luar pasar, tampak aparat kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP berjaga di sekitar lokasi. Tampak juga satu mobil pemadam kebakaran datang untuk menyemprot disinfektan ke area pasar.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan aturan ganjil-genap toko di pasar saat PSBB transisi telah ditiadakan. Jam operasional pasar juga akan dinormalkan seperti sediakala.

"Akan dilakukan pengawasan ketat, jam operasinya akan dikembalikan normal, ganjil-genap di dalam pasar akan ditiadakan," kata Anies dalam konferensi pers virtual yang disiarkan di kanal YouTube Pemprov DKI, Rabu (1/7)

Meski demikian, karena pasar masih menjadi salah satu area penularan virus Corona (COVID-19), aparat TNI-Polri dan petugas Pemprov DKI akan mengendalikan jumlah orang yang masuk pasar. Anies menegaskan jumlah pengunjung pasar tak boleh melebihi 50 persen kapasitas pasar.

Halaman

(knv/knv)