WN Afganistan di Makassar Ditemukan Tewas Gantung Diri di Toilet Kamarnya

Reinhard Soplantila - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 07:09 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi (Foto: Mindra Purnomo)
Makassar -

Warga Negara (WN) Afganistan ditemukan tewas gantung diri di tempat penginapan imigran di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Korban diketahui gantung diri di dalam kamar mandi kamarnya.

Peristiwa tersebut terjadi di Pondok Nugraha, pada hari Kamis (2/7) sekitar pukul 05.30 WITA. Tim gabungan Polsek Tamalate, Inafis Polrestabes Makassar bersama Dokpol Polda Sulsel yang mendatangi TKP langsung mengevakuasi jenazah ke RS Bhayangkara.

"Pada saat kami ke lokasi, tim kami dokpol melihat ada jenazah yang tergantung di kamar mandi dan kami periksa kami turunkan kami bawa ke ruang jenazah dokpol," ujar Ipda Bahar, Paur Doksik Biddokkes Polda Sulsel, pada Kamis (2/7/2020).

Berdasarkan data diri dari korban, jenazah diketahui berumur 22 tahun dan masih lajang. Terkait penyebab pasti kematian korban, kini masih dalam penyelidikan aparat Polsek Tamalate.

"Kalau tidak salah, dia kelahiran 98, dia imigran warga Afganistan dan masih bujang. (Penyebab kematian) Nanti penyidik Polsek Tamalate yang menentukan," sebut Ipda Bahar.

Sementara itu di dalam kamar korban, aparat Dokpol Polda Sulsel hanya mendapati sejumlah obat-obatan. Namun untuk memastikan terkait hal itu, jenazah kini harus menjalani visum.

"Kami temukan sedikit obat, tapi itu belum masuk dalam kriteria nanti lebih lanjut divisum di ruang dokpol," tutur Bahar.

Catatan redaksi:

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(lir/lir)