Round-Up

Mayat Tertutup Goni Masih Jadi Misteri, Sidik Jari Tak Terdeteksi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 21:33 WIB
Penemuan mayat.
Penemuan mayat dalam kondisi kepala tertutup karung goni di Deli Serdang, Sumut. (Dok. Istimewa)
Deli Serdang -

Identitas pria yang mayatnya ditemukan di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), dalam kondisi tangan terikat serta kepala tertutup goni masih menjadi misteri. Informasi terkini dari polisi, sidik jari pria tersebut tidak terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Lantas, siapa pria tersebut?

Polisi pun masih terus mencari tahu identitasnya. Namun, pihak kepolisian tak memungkiri bahwa mereka kesulitan mengungkap identitas pria tersebut.

"Penyidik masih kesulitan untuk ungkap identitas korban. Penyidik sudah ke Dukcapil untuk sidik jari korban, tapi data identitasnya tidak keluar," kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol M Firdaus, saat ditanya soal perkembangan penyelidikan penemuan mayat tersebut, Selasa (30/6/2020).

Polisi menduga pria itu belum memiliki KTP elektronik (e-KTP). Meski demikian, Kompol Firdaus memastikan pihaknya terus menyelidiki kasus tersebut. Polisi sendiri telah memeriksa 10 saksi.

"Artinya korban belum terdaftar di e-KTP," terang Kompol Firdaus.

Penemuan mayat di Deli Serdang (dok. Istimewa)Penemuan mayat di Deli Serdang (dok. Istimewa)

Mayat pria tersebut ditemukan di bawah jembatan salah satu sungai di Gunung Meriah, Deli Serdang, tepatnya pada 16 Juni 2020 siang hari. Polisi menduga pria tersebut korban pembunuhan.

"Iya (diduga dibunuh). (Ditemukan) sekitar pukul 12.30 WIB, mayat Mr X (belum diketahui identitasnya). Kepala ditutup karung goni plastik dengan diikat tali putih, kedua tangan terikat ke belakang, dan kaki sebelah kanan juga terikat," ujar Firdaus, Selasa (16/6).

Selanjutnya
Halaman
1 2