Hari Bhayangkara, Polisi di Banten Bagi Sembako-Serahkan Peti Mati ke Gugas

M Iqbal - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 17:36 WIB
Polisi di Banten mengisi Hari Bhayangkara dengan membagikan sembako ke warga serta menyerahkan bantuan peti mati ke Gugus Tugas (M Iqbal/detikcom)
Foto: Polisi di Banten mengisi Hari Bhayangkara dengan membagikan sembako ke warga serta menyerahkan bantuan peti mati ke Gugus Tugas (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Polda Banten bekerja sama dengan jawara Banten untuk blusukan membagikan bantuan sosial ke masyarakat terdampak pandemi Corona. Sebanyak 500 sembako dibagikan ke warga yang akan dibawa para jawara.

Tokoh jawara Banten, Embay Mulya Syarif mengatakan, bantuan sosial ini akan dibagikan sebagai bentuk kepedulian para jawara. Pembagian itu dilakukan sekaligus untuk mengikis pandangan masyarakat terhadap status jawara. Polisi mengutus para jawara tersebut untuk terjun langsung ke masyarakat.

"Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan penyerahan paket secara simbolis sebanyak 500 paket sembako kepada para peguron yang nantinya mereka sendiri yang akan menyerahkan kepada masyarakat," kata Embay seusai penyerahan simbolis bansos di Serang, Banten, Rabu (1/7/2020).

Bantuan itu terlebih dahulu diserahkan ke peguron silat yang ada di Banten. Nantinya anggota peguron akan blusukan ke warga terdampak Corona. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan masyarakat terdampak Corona jelang new normal.

Embay menegaskan agar para jawara yang menjadi kurir bantuan sosial untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Dia mengatakan diperlukan kerja sama untuk menghadapi pandemi Corona.

Sementara, Kapolda Banten Irjen Fiandar mengatakan, bantuan sembako yang akan dikerahkan ke warga melalui para jawara tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban perekonomian warga.

"Ini juga wujud nyata kerja sama Polri dan tokoh masyarakat Banten serta menjalin silaturahmi untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," kata Fiandar.

Selanjutnya
Halaman
1 2