Gerindra-NasDem Sepakat Usung Danny Pomanto-Fatmawati di Pilwalkot Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 15:30 WIB
Partai Gerindra sepakat berkoalisi dengan Partai NasDem untuk mengusung pasangan Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi dalam Pemilihan Wali Kota Makassar
Foto: Partai Gerindra sepakat berkoalisi dengan Partai NasDem untuk mengusung pasangan Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi dalam Pemilihan Wali Kota Makassar (Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom).
Makassar -

Partai Gerindra sepakat berkoalisi dengan Partai NasDem untuk mengusung pasangan Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi dalam Pemilihan Wali Kota Makassar. DPP Gerindra telah menerbitkan surat rekomendasi bakal calon Wali Kota Makassar yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras saat dimintai konfirmasi mengatakan partainya telah bersepakat mengusung pasangan Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati dan mencukupkan syarat kursi untuk didaftar di KPU, minimal 10 kursi DPRD Makassar. Gerindra diketahui memiliki 5 kursi, sedangkan NasDem memiliki 6 kursi.

"Kami confidence mengusung Danny Pomanto-Fatmawati di Pilwalkot Makassar. Kita sevisi dan telah menerima Pak Danny sebagai keluarga besar Gerindra. Mesin Partai Gerindra Makassar all out akan memenangkan Danny-Fatmawati," ujar Andi Iwan saat dihubungi, Rabu (1/7/2020).

Andi Iwan menambahkan pihaknya tidak menutup peluang bagi partai lain untuk ikut berkoalisi mengusung Danny-Fatmawati. Gerindra berharap, jika menang, Danny-Fatmawati akan membawa perubahan dan perbaikan Kota Makassar.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, koalisi NasDem-Gerindra mengusung Danny-Fatmawati sudah keputusan final kedua partai.

"Kita inginkan (jika menang) akan membawa perubahan dan melanjutkan apa yang telah dirintis Danny Pomanto pada periode pertamanya, agar warga Makassar merasakan manfaat pelayanan maksimal pemerintah," pungkas Ahmad.

(mna/aik)