Pemuda Bunuh Pacar di Karawaci, Polisi: Cemburu Ada WA Bilang 'Sayang'

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 11:08 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto: Ilustrasi (detikcom)
Tangerang -


Polisi menangkap seorang pemuda berinisial MI (20) tega membunuh pacarnya, S (19) hingga tewas. MI membunuh pacar karena cemburu lantaran di ponsel korban ada yang bilang 'sayang'.

"Dia pas buka handphone pacarnya, ada beberapa WhatsApp kata-kata 'sayang' timbul perasaan, cemburu beradu sehingga akhirnya kesal," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Burhanuddin dalam keterangannya, Rabu (1/7/2020).

Hal itu lantas membuat MI kesal. Ia pun kalap lalu membunuh korban.

"Timbul pikirannya, bagaimana cara menghabisinya," kata Baharuddin.

Pembunuhan itu terjadi pada Jumat (12/6). Korban ditemukan tewas mengenaskan di Jalan Sasmita, Grendeng, Karawaci, Kota Tangerang.



Awalnya, korban dan pelaku jalan-jalan dengan menggunakan motor di lokasi kejadian.

"Pada Jumat pagi, yang bersangkutan bersama korban, muter berjalan menuju Kota Tangerang dan sampailah di TKP," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Sugeng mengatakan korban dan tersangka saat itu duduk di tepi empang dan mengobrol. Tiba-tiba pelaku mencekik dan membekap mulut korban.

"Setelah dinyatakan tidak sadar, diboponglah korban ini oleh tersangka dan kemudian diceburkan di dalam empang," katanya.

Pelaku kemudian ditangkap polisi. Saat ini pelaku ditahan di Polres Metro Tangerang Kota.

(mea/mei)