Round-Up

Pedagang Pasar Positif Corona di Jakarta Makin Menyebar

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 08:20 WIB
Suasana Pasar Tanah Abang blok A dan B di Jakarta Pusat, Selasa (30/6). Pasar Tanah Abang akan ditutup sementara setelah adanya pedagang yang positif COVID-19.
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Wabah virus Corona (COVID-19) semakin menyebar di pasar-pasar yang ada di Jakarta. Adanya pedagang yang dikonfirmasi positif Corona membuat sejumlah pasar harus ditutup sementara.

Pasar Blok A dan B Tanah Abang akan ditutup sementara setelah ditemukan kasus positif Corona. Sebanyak 10 pedagang di lima pasar di Kawasan Tanah Abang dinyatakan positif Corona setelah menjalani swab.

"Kita akan tutup 1 Juli 2020, hari Rabu. Pokoknya hari ini saya kirimkan surat ke mereka, besok dasarnya mereka sosialisasi dari surat saya, Rabu baru ditutup selama tiga hari," kata Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu saat dihubungi di Jakarta, Senin (29/6/2020), seperti dilansir Antara.

Secara keseluruhan, ada lima pasar yang menjalani tes COVID-19. Selain Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B, ada Pasar Grosir Metro Tanah Abang, Pasar Central Tanah Abang, dan Pasar Mode Tanah Abang. Ada beberapa yang ditemukan positif setelah adanya tes massal dari Puskesmas Tanah Abang.

"Iya (tes swab) kegiatan Selasa, 24 Juni 2020, Pasar Blok A dan B, 6 orang (positif). Kegiatan Senin, 23 Juni 2020, PMTA (Pasar Mode Tanah Abang), PGMTA (Pasar Grosir Metro Tanah Abang), CTA (Pasar Central Tanah Abang), 4 orang (positif)," kata Kepala Puskesmas Tanah Abang Sari Ulfa melalui pesan singkat, Senin (29/6).

Tonton video '4 Pedagang Positif Corona, Pasar Gembrong Ditutup!':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3