Polisi Ungkap Kronologi 4 Korban Lolos dari Penculik di Depok

Jehan Nurhakim - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 17:27 WIB
Ilustrasi penculikan anak
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Depok -

Delapan orang ABG diduga diculik di wilayah Pasar Agung, Sukmajaya, Depok. Empat korban di antaranya berhasil melarikan diri dan empat lainnya ditemukan polisi.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Wadi Saabani mengatakan awalnya para korban diajak pelaku naik angkot ke arah Margonda dengan iming-iming mengajak nonton turnamen game e-sport.

"Yang 8 anak ini pada saat sampai di taman UI kan, 4 anak (di antaranya) ini curiga, karena ada salah satu anak yang curiga sehingga dia pura-pura kencing, kemudian kabur 4 orang anak," Kata Wadi Sabani saat dihubungi detikcom, Selasa (30/6/2020).

Selanjutnya, keempat anak yang menyelamatkan diri itu pulang ke rumah masing-masing. Tinggallah 4 anak lainnya yang dibawa oleh pelaku naik angkot.

Empat korban yang menyelamatkan diri itu kemudian membuat laporan ke polisi.


"Baru kan dia buat laporan, nah makanya kita tahu kejadian seperti itu. Baru kita kejar tuh sampai Kramat Jati, kita temukan 4 orang anak di sana, tetapi pelakunya kabur."

Wadi mengatakan saat ini polisi sedang membuat sketsa wajah pelaku. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kepolisian menangkap pelaku.

"Sedang dikerjakan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, 8 ABG diduga diculik di wilayah Pasar Agung, Sukmajaya, Depok. Polisi saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.



Tonton video 'Siswi SMP di Makassar Nge-Prank Diculik karena Cekcok dengan Emak':

(mea/mea)