AHY Serahkan Langsung Surat Rekomendasi PD untuk Iye-Awab di Pilwalkot Cilegon

M Iqbal - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 17:09 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: dok. Istimewa)
Cilegon -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung surat rekomendasi kepada bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Iye Iman Rohiman-Awab. Demokrat secara resmi mengusung Iye-Awab maju di Pilwalkot Cilegon.

"Dengan demikian, pada sore yang baik ini saya menyerahkan surat rekomendasi secara langsung kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Provinsi Banten, periode 2020-2025 kepada Bapak Iye Iman Rohiman sebagai calon Wali Kota dan Bapak Awab sebagai calon Wakil Wali Kota Cilegon," kata AHY dalam video yang diterima detikcom, Selasa (30/6/2020).



AHY merestui serta mendukung pasangan pengusaha dan eks Kasat Intel tersebut bertarung di Pilkada Serentak 2020.

"Dengan rasa syukur dan berbangga hati menerima kehadiran dan memberikan restu dan support kepada Bapak Iye Iman Rohiman sebagai calon Wali Kota Cilegon dan Bapak Awab sebagai calon Wakil Wali Kota Cilegon," ujarnya.

Buah dari restu dan dukungan dari partai Demokrat tersebut, lanjut AHY, dirinya akan menginstruksikan kepada DPD Demokrat Banten dan DPC Demokrat Cilegon untuk memenangkan pasangan calon yang sudah direstui Demokrat.

"Saya akan memberikan instruksi kepada jajaran struktur, baik Provinsi Banten, terkhusus DPC yang ada di Kota Cilegon, berjuang secara maksimal bisa menyukseskan dan memenangkan Bapak Iye Iman Rohiman dan Bapak Awab sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Cilegon," kata dia.



Instruksi yang akan dikeluarkan AHY sebagai Ketua Umum diharapkan bakal meraup suara terbanyak dan meraih kemenangan kursi Cilegon-1.

"Mudah-mudahan bisa dilaksanakan kampanye secara efektif dan memenangkan suara sebesar-besarnya. Jika terpilih, insyaallah, jadilah pemimpin yang baik yang amanah yang bisa menyejahterakan masyarakat Kota Cilegon," kata dia.

(idn/idn)