Kepala Dinas Kesehatan Sabang Mengundurkan Diri

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 16:26 WIB
surat resign
Foto ilustrasi mengundurkan diri. (iStock)
Banda Aceh -

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang, Aceh, dr Titik Yuniarti mengundurkan diri dari jabatannya. Titik belum membeberkan alasan dirinya mundur.

"Saya sudah tidak lagi di Dinas Kesehatan tertanggal 23 Juni kemarin," kata Titik saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/6/2020).

Surat pengunduran diri dibuat Titik pada Senin (22/6) lalu. Surat dengan perihal 'surat pernyataan pengunduran diri' itu ditujukan ke Wali Kota Sabang Nazaruddin dan ditembuskan ke DPRK Sabang serta badan kepegawaian.

Titik belum mau membocorkan alasan dirinya mundur. Dia mengaku sudah mengantongi SK dari Wali Kota Sabang dan sekarang ditugaskan di bagian kesekretariatan.

"SK sudah keluar kemarin. Saya untuk kepentingan bersama (terkait Corona) kalau dibutuhkan tetap saya layani. Sekarang SK sudah keluar saya ditempatkan di kesekretariatan," jelas Titik.

Dalam surat pengunduran diri yang diperoleh detikcom, Titik mundur dari jabatan karena alasan kesehatan. Dia juga mengaku ingin fokus mengurus anak dan keluarga.

"Saya tidak mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya akibat kondisi kesehatan semakin menurun dan ingin fokus mengurus anak atau tidak ingin jauh dari keluarga, saya berharap bapak dapat mengerti kondisi saya saat ini dan memberikan izin mengundurkan diri dari Jabatan saya sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Sabang," tulis Titik dalam surat pengunduran dirinya.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan Titik mengundurkan diri tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Dia juga memohon maaf bila ada kesalahan selama menjabat.

"Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dalam keadaan sehat dan sadar juga tidak sama sekali dalam tekanan pihak manapun. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih," tulis Titik.

Tonton video 'Pasien Corona Meninggal Hari Ini Catat Rekor Terbanyak':

(agse/gbr)