Umi-umi di Medan Deklarasi Tolak RUU HIP, Bangga Jadi Musuh PKI

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 12:02 WIB
Umi-umi di Sumut deklarasi tolak RUU HIP.
Foto: Umi-umi di Sumut deklarasi tolak RUU HIP. (Datuk Haris-detikcom)
Medan -

Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Ummi Muslimah Indonesia (FAHMI UMMI) bersama organisasi perempuan muslim Sumatera Utara berdeklarasi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP). Menurutnya, RUU HIP tudak sesuai dengan ideologi pancasila.

Pantauan detikcom, Selasa (30/6/2020), para ibu-ibu itu berkumpul di Gedung Al-Washliyah, Jalan SM Raja. Perwakilan dari berbagai organisasi menandatangani petisi pada kertas beserta dicap stempel.

Sementara yang lainnya, menandatangani pada spanduk yang telah disediakan. Lalu, mereka bersama-sama menyatakan sikap menolak RUU HIP karena dinilai tidak sesuai dengan ideologi negara UUD 1945.

"Bahwa kami sebagai warga negara Indonesia, bagi kami Pancasila merupakan harga mati, yang tidak bisa diubah oleh apapun," kata Ketua FAHMI UMMI Sumut, Mislaini Suci Rahayu kepada wartawan.

Mereka meminta DPR RI tidak meneruskan dan membatalkan RUU HIP. Mereka juga meminta polisi mencari, memeriksa, menuntut dalang dan konseptor RUU.

"Menolak tegas paham komunis dan bangkitnya PKI di NKRI. Kami, organisasi muslimah seluruh Sumut menyatakan apabila deklarasi ini diabaikan kita siap menjadi garda terdepan menolak rancangan tersebut, apabila pernyataan kami, sikap kami diabaikan," sebut Mislaini.

Mislaini menambahkan petisi ini nantinya akan dikirim ke DPR RI dan Polri.

(idh/idh)