Round-Up

Penampilan Rhoma Irama Bikin Bupati Bogor Kecewa

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 07:42 WIB
Rhoma Irama bernyanyi di acara khitanan di Bogor
Foto: Rhoma Irama bernyanyi di acara khitanan di Bogor (dok.istimewa).
Jakarta -

Meski telah dilarang, pedangdut Rhoma Irama tetap menyanyikan beberapa lagu di sebuah acara khitanan di Bogor. Bupati Bogor Ade Yasin meluapkan rasa marah dan kecewanya.

Awalnya sebuah video viral di media sosial saat pedangdut Rhoma Irama tengah bernyanyi menghibur masyarakat di Pamijahan, Kabupaten Bogor. Pihak Kecamatan Pamijahan menyebut bahwa Rhoma Irama bernyanyi bukan dalam rangka menggelar konser.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Pamijahan, Hari Prihartono mengatakan Rhoma Irama menjadi tamu undangan dalam acara khitanan. Dia menyebut bahwa Rhoma Irama saat itu diminta untuk menyanyikan sebuah lagu oleh pemilik acara.

"Jadi bukan konser, dia (Rhoma Irama) hadir sebagai tamu undangan. Iya, karena kan kalau misalkan kita artis ni diundang sama pemilik acara pasti kita juga minta 'Kang, ambil atuh kang bawakeun hiji dua lagu mah' (Kang, bawakan 1-2 lagu dong), gitu," kata Hari, ketika dihubungi, Minggu (28/6/2020).

Hari menjelaskan Rhoma Irama datang ke acara khitanan anaknya Abah Surya di Pamijahan. Rhoma dan Abah Surya, lanjutnya, saling mengenal atau merupakan kerabat.

Selain Rhoma Irama, kata dia, acara yang digelar Abah Surya mengundang 150 tamu VVIP. Menurutnya, artis-artis seperti Rita Sugiarto, Lala Ardita, Yunita Ababil, dan Ridho Rhoma juga turut menjadi tamu undangan acara tersebut.

"Jadi gini, kalau panggung yang saya pertimbangkan awal itu hanya panggung sunatan saja, awalnya. Ternyata ada alat-alat musiknya. Tapi dalam hal ini performnya bukan personel Soneta," katanya.

Tontonvideo 'Rhoma Irama Tunda Konser di Bogor Demi Hormati Aturan Pemerintah':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4