Round-Up

Gegara Anak Berutang, Rumah Babinsa Dilempar Molotov di Deli Serdang

Tim detikcom - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 21:31 WIB
wallet with rupiah money inside in front of computer laptop monitor screen, online transaction concept
Foto ilustrasi uang (iStock)
Deli Serdang -

Utang berbuntut panjang. Molotov pun menyasar rumah seorang babinsa di Deli Serdang, Sumatera Utara, gegara perkara utang.

Pelemparan molotov ini diduga terjadi di Pasar 1, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sibiru-biru, Deli Serdang, Minggu (28/6) malam. Polisi mengatakan ada satu orang terduga pelaku pelemparan molotov yang sudah ditangkap.

"Benar (terjadi pelemparan ke rumah anggota TNI). Satu orang pelaku sudah diamankan," ucap Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol M Firdaus, Senin (29/6/2020).

Namun, Firdaus tak menjelaskan detail ada-tidaknya kerusakan ataupun korban akibat peristiwa ini.

Dia menyebut motif pelemparan molotov itu diduga akibat masalah utang. Firdaus mengatakan pihak yang berutang adalah anak anggota TNI tersebut.

"Motifnya utang piutang. Anak Babinsa punya utang terhadap pelaku," jelas Firdaus.

Polisi menyebut pelemparan molotov ke rumah anggota TNI di Deli Serdang menyebabkan pintu depan rumah terbakar. Tak ada korban akibat pelemparan molotov ini.

"Hanya pintu depan rumah yang terbakar. Nggak ada korban," kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus, saat dimintai konfirmasi, Senin (29/6).

Firdaus mengatakan pelemparan terjadi saat korban berada di dalam rumah. Pelaku pelemparan diduga merupakan warga sekitar rumah korban.

"Kejadian itu sekitar pukul 04.00 WIB, saat itu korban berada di rumah. Pelaku (yang sudah ditangkap) AD (32), warga sekitar rumah korban," ucapnya.

(gbr/idn)