Cek Hasil PPDB Sumut Klik di Link ppdb.disdik.sumutprov.go.id

Rosmha Widiyani - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 18:17 WIB
Ilustrasi PPDB (Andhika Akbarayansyah)
Foto: Ilustrasi PPDB (Andhika Akbarayansyah)/Cek Hasil PPDB Sumut Klik di Link ppdb.disdik.sumutprov.go.id
Jakarta -

Peserta Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Sumut jalur zonasi sudah bisa mengetahui hasilnya, Senin (29/6/2020). Peserta cukup klik di situs PPDB Sumut di alamat https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/web/

Berikut langkah untuk mengetahui hasil PPDB Sumut:

1. Klik di link https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/web/

2. Pilih menu hasil seleksi

3. Kemudian, klik zonasi dan isi kolom pilih sekolah

4. Setelah diklik akan muncul data siswa yang diterima di sekolah tersebut plus kuota total untuk jalur zonasi

5. Sebagai alternatif, bisa klik langsung di https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/web/index.php?r=site%2Fhasil

Informasi seputar hasil seleksi PPDB Sumut juga bisa dilihat di Instagram akun ppdbsumut. Di unggahan disebutkan, pengumuman bisa dilihat di sekolah tujuan masing-masing.

"Pengumuman Kelulusan Dapat dilihat di Sekolah Tujuan Masing-masing atau bisa di Cek di Menu Pengumuman Aplikasi Android atau hasil seleksu Web PPDB Sumut," tulis akun tersebut.

Setelah pengumuman seleksi, tahap selanjutnya adalah Pendaftaran Ulang SMA Jalur Zonasi. Periode daftar ulang PPDB Sumut berlangsung pada 30 Juni-6 Juli 2020.

PPDB adalah penerimaan peserta didik pada berbagai jenjang sekolah yang biasa dilaksanakan tiap tahun ajaran baru. Kegiatan PPDB yang memancing kerumunan dianggap bisa menularkan virus corona pada semua yang terlibat dalam proses tersebut.

Karena itu, proses PPDB 2020 berlangsung online atau daring untuk menekan risiko terinfeksi virus corona. Beragam reaksi muncul menanggapi PPDB, namun proses ini jalan terus hingga dimulainya tahun ajaran baru.

(row/erd)