Polda Metro Sita Senpi hingga Airsoft Gun dari Anak Buah John Kei

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 16:40 WIB
Senjata api yang disita dari anak buah John Kei
Foto: Senjata api yang disita dari anak buah John Kei (Yogi Ernes)
Jakarta -

Polda Metro Jaya terus mengembangkan kasus penyerangan dan pemufakatan jahat yang melibatkan John Kei. Dua orang pemilik senjata api ditangkap dengan barang bukti 3 pucuk senjata api dan 1 pucuk airsoft gun.

"Pelaku yang menggunakan senjata api di mobil Cayla ada dua pelaku di TKP kedua yakni di perumahan yang ada di daerah Tangerang Kota. Yaitu senjata api yang dimiliki oleh WL dan satu lagi yang dimiliki oleh AY. Dua pelaku ini mereka yang ada di mobil Cayla putih yang pada saat itu terakhir keluar dari perumahan," kata Wakil Direktur Reskrimum Polda Metri Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus merinci, 4 pucuk senjata yang berhasil diamankan pihaknya saat ini. Yusri menyebutkan senjata api yang dimiliki WL adalah rakitan. Sementara milik AY merupakan senjata jenis revolver kaliber 22.

Dia juga melanjutkan bahwa tujuh tembakan yang dilepaskan oleh keduanya sempat mengenai jempol kaki kanan seorang pengemudi ojek daring. Kini, polisi masih mendalami peluru dari pistol siapa asal dari tembakan tersebut.

"Ini lagi diuji balistik menggunakan senpi siapa. Masih dilakukan penyelidikan ini pakai senpi WL atau MAN. Sopir ojol sudah dioperasi dan dikeluarkan pecahan proyektil," ungkap Yusri.

Sementara itu, dua senjata api lainnya disita polisi dari tersangka M dan TH. Namun, Yusri menjelaskan bahwa keduanya tidak ikut terlibat dalam kasus penganiayaan di Kosambi maupun penyerangan di Tangerang.

Tonton video 'Takut Jadi Buron, Anak Buah John Kei Telepon Polisi Minta Dijemput':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2