Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan Artis Ridho Ilahi Terkait Narkoba

Matius Alfons - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 15:58 WIB
Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru
Foto: Kombes Audie S Latuheru (dok.istimewa)
Jakarta -

Artis FTV Ridho Ilahi ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu di kediamannya di Cibubur, Jakarta Timur. Pihak kepolisian menjelaskan bahwa kasus ini terungkap berkat informasi masyarakat.

"Memang barang buktinya (sabu) sedikit, tapi begini karena kita mengamankan yang bersangkutan (Ridho Ilahi) itu berdasarkan laporan masyarakat," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie S Latuheru kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (29/6/2020).

Audie mengatakan setiap informasi dari masyarakat seputar penyalahgunaan narkoba pasti akan ditindaklanjuti. Menurutnya Ridho Ilahi juga diamankan awalnya dari informasi warga.

"Nah setiap laporan dan informasi masyarakat pasti kita tindak lanjuti, setelah didalami ternyata betul yang bersangkutan memakai narkoba ya, bisa dicek juga," ucapnya.

Ridho Ilahi ditangkap di rumahnya di kawasan Cibubur pada Sabtu (27/6) malam. Dia ditangkap bersama drivernya.

Dalam penangkapan ini, polisi menyita sejumlah sabu. Polisi juga telah mengantongi identitas pemasok sabu kepada Ridho Ilahi.

Ridho Ilahi merupakan artis FTV yang pernah membintangi sejumlah sinetron, salah satunya bertajuk 'Suami Yang Tak Dianggap'.

Saat ini dia masih diperiksa di Polres Metro Jakbar. Polisi masih mengembangkan kasus tersebut.

(maa/mea)