Round-Up

Saat Jokowi Siap Pertaruhkan Reputasi demi Anak Negeri

Tim detikcom - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 08:58 WIB
Jokowi
Presiden Jokowi (Screenshot)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan siap mempertaruhkan reputasi politiknya demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia. Penegasan ini disampaikan Jokowi seraya menegur para menteri untuk bekerja ekstra luar biasa dalam menangani pandemi virus Corona.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada 18 Juni 2020 dan videonya dirilis di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (29/6/2020). Saat menyampaikan arahan kepada para menteri, suara Jokowi terdengar bergetar dan meninggi.

Raut mukanya begitu serius, bahkan terlihat marah dan jengkel. Sesekali Jokowi juga mengangkat tangannya untuk menegaskan pesan penting yang disampaikannya saat membuka rapat kabinet paripurna tersebut.

Jokowi memulai arahannya dengan menggambarkan bahwa suasana tiga bulan ke belakang dan ke depan adalah suasana krisis. Dia meminta jajarannya memiliki senstivitas yang sama bahwa apa yang dilakukan pemerintah itu berdampak besar terhadap kehidupan seluruh warga Indonesia.

"Kita juga mestinya juga semuanya yang hadir di sini sebagai pimpinan, sebagai penanggung jawab, kita yang berada di sini ini bertanggung jawab kepada 267 juta penduduk Indonesia. Ini tolong digarisbawahi, dan perasaan itu tolong kita sama. Ada sense of crisis yang sama," ujar Jokowi.

Tonton video 'Jokowi: Asal untuk Rakyat dan Negara, Saya Pertaruhkan Reputasi Politik!':

Selanjutnya
Halaman
1 2 3