John Kei Kadernya Jadi Tersangka, PKPI Masih Wait and See soal Sanksi

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 16:12 WIB
logo PKPI
Foto: Redaksi
Jakarta -

Tersangka kasus penyerangan di Perumahan Green Lake City, Tangerang dan Duri Kosambi, Jakarta Barat, John Kei, merupakan kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). PKPI menyatakan apa yang dilakukan John Kei sehingga ditetapkan menjadi tersangka tidak ada kaitannya dengan partai.

PKPI awalnya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban akibat penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei. PKPI turut prihatin.

"Pertama, PKPI turut berdukacita atas jatuhnya korban dari peristiwa di Green Lake dan menyatakan prihatin, turut berduka, mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Itu satu," kata juru bicara PKPI, Sonny Tulung, kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

Sonny Tulung gabung PKPISonny Tulung (Dok. detikcom)

Sonny menyatakan bahwa yang dilakukan John Kei terkait peristiwa penyerangan di Green Lake City dan Duri Kosambi merupakan tindakan individu. PKPI, sebut Sonny, meminta John Kei mempertanggungjawabkan secara pribadi.

"Kedua, yang dilakukan itu adalah tindakan individu. Jadi tidak ada kaitannya sama partai, sama PKPI sama sekali. Jadi artinya, kalau memang terbukti, Bung John harus mempertanggungjawabkan dengan pribadi juga. Jadi sekali lagi, tidak ada kaitannya dengan partai," sebut Sonny.

Tonton video 'Saksi Mata: Aksi Brutal John Kei Cs':

Selanjutnya
Halaman
1 2