Petugas Cek Dokumen, 1 Penumpang Garuda Tiba di Sorong Ternyata Positif Corona

Antara - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 12:37 WIB
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)

Menurut dia, setiap penumpang yang naik dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta tetap dilakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan. Mungkin karena banyak penumpang dan petugas kesehatan Karantina Kesehatan Pelabuhan di sana terbatas sehingga petugas kewalahan melakukan pemeriksaan dokumen kesehatan.

Farida mengatakan petugas akan melakukan tracing kepada penumpang yang melakukan kontak langsung dengan WY. Petugas juga telah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap pesawat. Pihaknya juga sudah menyiapkan kepada Gugus Tugas Sorong Selatan agar melakukan karantina mandiri terhadap beberapa orang siswa yang telah kontak erat dengan penumpang positif tersebut.

"Kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap pesawat sebelum menaikkan penumpang dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong," tambah dia.

Menurut informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, penumpang tersebut sementara akan menjalani karantina di Gedung Diklat Kampung Salak. Saat ini penumpang masih menunggu jemputan petugas di bandara.

Halaman

(lir/gbr)