Petugas Cek Dokumen, 1 Penumpang Garuda Tiba di Sorong Ternyata Positif Corona

Antara - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 12:37 WIB
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Satu orang penumpang pesawat Garuda Indonesia yang tiba di Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Penumpang itu diketahui positif Corona usai petugas melakukan pengecekan dokumen kesehatan.

Dikutip dari Antara, Minggu (28/6/2020), saat penumpang tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong pada Sabtu (27/6), petugas melakukan pengecekan dokumen perjalanan. Bedasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) yang dikeluarkan Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, penumpang itu dinyatakan positif COVID-19. Siswa Program Afirmasi Pendidikan Menengah (Adem) berinisial WY diketahui berasal dari Kabupaten Sorong Selatan.

Koordinator Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan Bandara Domine Eduard Osok Sorong, dr Farida Tariq mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas karantina. Farida mengatakan yang bersangkutan sudah dibawa ke ruang isolasi di bandara.

"Kami sudah berkomunikasi dengan petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan di Bandara Soekarno-Hatta dan sedang ditelusuri karena sesuai mekanisme hasil tes usap yang diketahui positif, tidak diberikan kepada calon penumpang," ujarnya.

Tonton juga video 'Percepat Target Vaksin COVID-19, WHO: Butuh Dana Rp 449 T':

Selanjutnya
Halaman
1 2