CFD Jalan Hayam Wuruk-Gajah Mada, Warga Minta Jalur Sepeda Diperluas

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 12:34 WIB
CFD di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada
CFD di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Jalan Hayam Wuruk hingga Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, merupakan salah satu kawasan car free day (CFD) yang dibuka oleh Pemprov DKI. Sejak pagi, kawasan ini didominasi oleh warga yang bersepeda.

Pantauan detikcom pada Minggu (28/6/2020), kawasan CFD diselenggarakan sepanjang Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada. Terdapat traffic cone di tiap jalan yang memisahkan antara jalur pesepeda dan jalur pejalan kaki.

Salah satu pesepeda bernama Vita (39) mengaku nyaman melintas di kawasan CFD ini. Vita mengaku bisa mengatur jarak aman selama berolahraga.

"CFD hari ini karena dipisah-pisah lokasinya lebih sepi, lebih nyaman terus karena aku sepedaan jadi bisa lebih luas saja ya area bersepedanya, lebih bisa jaga jarak juga karena kondisi COVID," kata Vita saat ditemui detikcom di kawasan CFD Jalan Hayam Wuruk, Minggu (28/6).

Selama bersepeda, Vita menjelaskan ada aparat yang mengarahkannya menuju jalur sepeda. Ia pun dapat bersepeda dengan nyaman tanpa terganggu kendaraan bermotor.

"Pengaturan petugasnya banyak banget di setiap sudut-sudut especially persimpangan jalan ya bagus banget bisa mengutamakan yang pelari dan pesepeda. Petugasnya banyak banget dan care banget jadi kita bersepeda bisa smooth dan tanpa gangguan motor mobil yang bikin takut," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2