Alasan Warga Bawa Anak ke CFD di Jaktim: Tidak Ada Petugas yang Larang

Ibnu Hariyanto - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 10:36 WIB
Orang tua membawa anaknya ke CFD di Jalan Pemuda Jaktim
Orang tua membawa anaknya ke CFD di Jalan Pemuda, Jaktim. (Ibnu Harianto/detikcom)
Jakarta -

Beberapa orang tua turut membawa anaknya saat beraktivitas di lokasi hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Pemuda, Jakarta Timur. Padahal Pemerintah Provinsi DKI melarang anak-anak yang berusia di bawah 9 tahun dibawa ke lokasi CFD.

Salah satu warga bernama Ahmad mengatakan sengaja membawa keluarganya berolahraga di CFD Jalan Pemuda, Jaktim, karena dekat dengan rumah. Namun ia mengaku tidak mengetahui jika ada imbauan anak di bawah usia 9 tahun tidak boleh dibawa ke lokasi CFD.

"Belum tahu, tadi nggak ada (petugas yang mengingatkan)," ujara Ahmad di lokasi CFD Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (28/6/2020).

Ahmad datang ke lokasi CFD Jl Pemuda bersama istri dan anaknya yang berusia 6 tahun. Ia mengatakan CFD ini sebagai momen dirinya berolahraga berang dengan anaknya.

"Karena saya libur di rumah Minggu sama Sabtu doang ya, terus ada ini (CFD) jadi momen," ungkapnya.

Ia mengaku sebenarnya merasa takut terhadap penularan virus Corona. Ia mengatakan tetap berusaha menjaga anaknya agar terhindar dari penularan virus Corona.

"Kalau ini dijaga aja supaya nggak terlalu aktif. Biasanya mau lari ya ntar aja gitu kan gitu paling tapi saya memang belum tahu kalau nggak boleh dibawa (anak ke CFD)," sebutnya.

Tonton video 'Lokasi CFD Jakarta Disebar, Kadishub : Tidak Ada Penumpukan Warga':

Selanjutnya
Halaman
1 2