Kawasan Pantai Losari Kembali Dipadati Warga, Ada yang Tak Pakai Masker

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 10:01 WIB
Suasana Pantai Losari 28 Juni 2020
Suasana Pantai Losari 28 Juni 2020 (Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar -

Setelah sempat ditutup selama masa PSBB, kawasan Pantai Losari Makassar kembali dipadati warga yang berolahraga. Selain dipadati pesepeda, kawasan ini dijadikan lokasi senam pagi.

Pantauan detikcom, Minggu (28/6/2020), suasana kawasan Pantai Losari tak ubahnya seperti suasana car free day sebelum masa pandemi COVID-19. Warga berkerumun dari sekitar masjid terapung hingga Jalan Penghibur, sekitar Hotel Makassar Golden. Pedagang kaki lima juga mulai berjualan seperti hari biasa.

Ironisnya, masih banyak warga yang datang bersama keluarganya tidak mengindahkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain. Petugas Satpol PP yang berjaga-jaga di Pantai Losari tidak menegur warga yang tidak menggunakan masker.

Seorang warga Jalan Tinumbu, Sampara, mengatakan suasana di Pantai Losari hampir sama dengan car free day sebelum adanya wabah COVID-19.

"Saya bersama keluarga jalan pagi untuk berolahraga pagi di Losari, karena rindu suasana sebelum ada wabah Corona, ternyata Losari sudah ramai lagi," ujar Sampara.

Selain di Pantai Losari, beberapa lokasi lain tampak ramai dipadati warga, seperti Lapangan Karebosi dan depan Monumen Mandala Jalan Jenderal Sudirman.

Tonton video 'Kasus Corona Masih Tinggi, Alasan Pj Walkot Makassar Dicopot':

(mna/knv)