Nus Kei Ngaku Jadi Target Dibunuh John Kei, Pengacara: Kenapa Tak Lapor?

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 27 Jun 2020 12:34 WIB
Agrapinus Rumatora alias Nus Kei
Agrapinus Rumatora alias Nus Kei (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Agrapinus Rumatora alias Nus Kei mengaku menjadi sasaran utama John Kei untuk dibunuh. Menanggapi hal itu, pengacara John Kei, Anton Sudanto, mempertanyakan mengapa Nus Kei tidak melapor ke polisi.

"Jadi, kalau memang Saudara Nus merasa terancam pada saat kapan, kenapa tidak dilaporkan? Itu saja," kata Anton kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/6/2020) malam.

Anton enggan menanggapi lebih jauh terkait klaim dari Nus Kei tersebut. Menurutnya, Nus Kei seharusnya tidak mengungkap hal itu ke publik.

"Kalau kami sih, jujur, tidak mau menanggapi itu. Karena kalau memang ada ancaman-ancaman apa pun, harusnya Bung Nus tidak bicara di media. Sekarang pun tidak harus," katanya.

"Tapi saat itu, laporkanlah kepada kepolisian, ini negara hukum. Seorang John Kei saja tidak pernah lari pidana. Tidak pernah dia. Dia jalan, taati," sambungnya.

Sementara itu, Anton enggan menanggapi soal prarekontsruksi anak buah John Kei. Dalam prarekonstruksi terdapat keterangan bahwa John Kei telah merencanakan pembunuhan tersebut.

"Ya kalau pragelar perkara, itu ranah penyelidikan. Silakan saja, penyidikan yang menyajikan, nih makanan misalnya, kepada kejaksaan. Apakah itu suatu perkara pidana sesuai dengan pasal-pasal yang dituduhkan, itu dibuktikan di pengadilan," katanya.

Lebih jauh Anton mengatakan pihaknya menghormati proses penyelidikan yang sedang berjalan. Anton mengingatkan agar Nus Kei jangan sampai menimbulkan fitnah atas pernyataannya itu.

Tonton juga 'Saksi Mata: Aksi Brutal John Kei Cs':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2