Menperin Agus Gumiwang dan FKPPI Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Corona

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 19:14 WIB
Agus Gumiwang memberikan bantuan bersama FKPPI
Agus Gumiwang memberikan bantuan bersama FKPPI. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kementerian Sosial dan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (COVID-19).

Kegiatan pemberian 250 paket sembako berupa beras, mi instan, minyak goreng, makanan kaleng, serta bahan kebutuhan pokok itu dilakukan Kamis (15/6/2020). Hadir Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Wakil Ketua FKPPI Pusat Indra Bambang Utoyo, Sekjen FKPPI Anna Sentot.

Agus Gumiwang memberikan bantuan bersama FKPPIAgus Gumiwang memberikan bantuan bersama FKPPI. (Foto: dok. Istimewa)

Hadir pula pengurus dan anggota FKPPI serta warga perumahan, keluarga besar purnawirawan TNI AU di Kompleks Purnawirawan TNI AU, Bumi Dirgantara Permai, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.

Agus Gumiwang Kartasasmita hadir tidak hanya kapasitas sebagai menteri, tapi juga sebagai putra purnawirawan TNI AU, keluarga besar FKPPI. Dia sangat antusias dan terharu melihat warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, bahkan sempat meninjau langsung rumah warga.

Agus Gumiwang memberikan bantuan bersama FKPPIAgus Gumiwang memberikan bantuan bersama FKPPI. (Foto: dok. Istimewa)

Pengurus FKPPI Pusat sebagai wadah organisasi putra-putri TNI-Polri mengaku sangat peduli dalam kiprah sosial kemanusiaan, menghadapi wabah COVID-19. Berbagai kegiatan massal sosial kemasyarakatan yang sudah dilakukan berupa pemberian sembako, melakukan tes rapid masal bagi masyarakat, pemberian APD, serta kegiatan memberikan edukasi dan informasi bagi masyarakat terkait upaya pencegahan pandemi Corona.

FKPPI berharap langkah baik dan positif kegiatan ini bisa berkesinambungan serta mendorong kepedulian dan kepekaan sosial, tidak hanya pemerintah, tapi juga pihak-pihak yang peduli sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak COVID-19. FKPPI Pusat mengaku siap berkiprah dan peduli bagi kemajuan dan kejayaan Indonesia.

(hri/hri)