Viral Waterpark di Gunung Putri Bogor Jadi Kolam Lele, Ini Ceritanya

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 14:11 WIB
Penjaga mengecek kolam renang yang dimanfaatkan menjadi kolam ikan jenis lele di Fun Park Water Adventure, Villa Nusa Indah, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/6/2020). Pemanfaatan sementara wahana kolam renang menjadi kolam ikan tersebut sebagai upaya menjaga kestabilan ekonomi  karyawan di masa pandemi COVID-19 sekaligus menghilangkan jentik nyamuk yang berada di kolam tersebut. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nz
Wahana kolam renang di Kabupaten Bogor jadi kolam ikan lele. (Yulius Satria Wijaya/Antara Foto)
Bogor -

Sebuah video viral di media sosial karena ada kolam renang di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dialihfungsikan menjadi tempat budi daya ikan lele. Pengalihfungsian ini disebut karena dampak pandemi virus Corona (COVID-19).

Dari narasi yang beredar, kolam renang ini ada di Funpark Villa Nusa Indah, Desa Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor. Dijelaskan, pengalihfungsian ini bukanlah kebijakan pengelola kolam renang, melainkan inisiatif karyawan yang terkena imbas PHK akibat pandemi COVID-19.

detikcom mencoba melihat kolam renang ini. Ketika disambangi pada Jumat (26/6/2020), kolam renang Funpark Villa Nusa Indah itu ditutup. Tak terlihat petugas yang berjaga atau yang sekadar memberi makan ikan lele.

Ada 2 kolam renang di tempat ini. Untuk kolam renang yang diisi lele ada di kolam renang kecil, yakni di tempat wahana permainan. Sedangkan untuk kolam renang besar kosong atau hanya ada air dan kondisinya kotor karena ada lumut atau tanah.

Pandemi COVID-19 membuat sejumlah usaha di Indonesia tak bisa beroperasi. Renang Fun Park Water Adventure di Bogor pun beralihfungi menjadi kolam ikan lele.Waterpark di Bogor yang jadi kolam ikan lele. (Rengga Sancaya/detikcom)

Ada 2 jaring berwarna hitam di kolam renang yang diisi lele. Airnya pun berwarna hijau kehitaman. Terlihat pipa pembuangan air di kolam ini.

Tonton juga video 'Pembuatan Waterpark Bikin Warga Mekarmulya Kebanjiran':

Selanjutnya
Halaman
1 2