Polisi Ungkap Ciri-ciri Kerangka Manusia Bawa Arloji Gucci-Dompet Wanita

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 11:41 WIB
Tim Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulawesi Selatan memeriksa kerangka manusia yang ditemukan pangkep.
Foto: Tim Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulawesi Selatan memeriksa kerangka manusia yang ditemukan pangkep. (Istimewa)
Makassar -

Tim Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melakukan pemeriksaan awal kepada kerangka manusia yang ditemukan warga di Kabupaten Pangkep. Sejumlah ciri-ciri kerangka manusia tersebut terungkap.

"Dari pemeriksaan tanggal 25 kemarin, dari panjang tulang dengan menggunakan rumus forensik dan antropologi, itu perkiraan tinggi badannya Mister X ini 150 sampai 160 centimeter," ujar salah satu petugas Tim Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulawesi Selatan, Sultan, kepada detikcom, Jumat (26/6/2020).

Sultan menjelaskan, kerangka manusia tersebut diperkirakan berumur 50 tahun serta memiliki jenis kelamin laki-laki.

"Kalau dilihat dari struktur gigi geligi perkiraan umur itu sekitar 50 tahun, kalau dilihat dari rumus antropologi forensik, tengkorak ini berjenis kelamin laki-laki," ujar Sultan.

Selain itu, kerangka manusia ini diperkirakan meninggal dalam kurun waktu di atas enam bulan namun usia kerangka belum mencapai tiga tahun.

"Kalau dilihat dari tulang-belulang sama tengkorak, dan dari struktur tulang yang kita lihat dan sudah mulai agak keropos, jadi itu perkiraan 6 bulan-an, tapi ndak sampai 3 tahun karena propertinya masih utuh," katanya.

Tontonvideo 'Kerangka Manusia Korban Pembunuhan Gegerkan Warga Jambi':