Pimpinan KPK Bagi-bagi Masker Bertuliskan Anti Virus Korupsi ke Pengendara

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 09:10 WIB
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar membagi-bagikan masker ke pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020).
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar membagi-bagikan masker ke pengendara. (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar membagi-bagikan masker ke pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pagi ini. Lili meminta pengendara taat mengenakan masker.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (26/6/2020), Lili membagi-bagikan masker di Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke Bundaran HI sekitar pukul 08.00 WIB. Saat membagikan masker, Lili juga terlihat memakai masker dan face shield.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar membagi-bagikan masker ke pengendara yang melintas di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020).Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar membagi-bagikan masker ke pengendara sepeda. (Ilman/detikcom)



Masker yang dibagikan KPK itu bertulisan 'Anti Virus Korupsi'. Pengendara yang diberikan mendapatkan dua masker, satu berwarna putih dan satu berwarna hitam.

"Dipakai ya, Pak," kata Lili saat memberikan masker kepada pengendara.

Kegiatan KPK membagi-bagikan masker tidak hanya dilakukan di Jalan Sudirman. Ada 4 titik kegiatan bagi-bagi masker KPK, yakni di depan fX Sudirman, dekat Patung Pemuda Senayan, gedung KPK C1, dan sekitar Masjid Sunda Kelapa.


Sebelumnya, KPK juga turut menerapkan kebijakan baru dalam menghadapi 'new normal' atau tatanan normal baru di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). KPK akan memberlakukan kerja shift untuk pegawai KPK.

"Kita menyesuaikan dengan pola hidup 'new normal'. KPK mengambil kebijakan, seluruh pegawai nanti kita atur dengan metode bekerja shift," kata Ketua KPK Firli Bahuri di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (4/6).

Tonton juga video 'Ketua IDI: Face Shield Tak Berarti Jika Tanpa Masker':

(zak/zak)