Rumah Warga di Palopo Sulsel Dibobol Maling, Motor-Uang Rp 32 Juta Raib

Muhammad Riyas - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 08:06 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Palopo -

Sebuah rumah di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) di bobol maling. Sepeda motor hingga uang jutaan rupiah digondol maling.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (25/6) sekitar pukul 02.00 WITA. Satu unit sepeda motor, satu buah handphone (HP) dan uang senilai Rp 32 juta dibawa kabur oleh pelaku. Pemiliki rumah Jumran (34) mengaku baru mengetahui kejadian tersebut setelah istrinya bangun tidur sekitar pukul 05.00 WITA.

"Saat istri saya bangun tidur, melihat pintu rumah terbuka. Terus lihat motor di depan rumah sudah tidak ada, dia langsung membangunkan saya," ucap Jumran saat dikonfirmasi Jumat, (26/6/2020).

Menyadari rumahnya dibobol maling, Jumran langsung memeriksa beberapa barang berharga. Ternyata, uang senilai Rp 32 juta yang diletakkan di dalam kamar ikut hilang.

"Pas lihat pintu rumah terbuka dan motor hilang, saya cek uang di atas kasur sudah tidak ada. Padahal sebelum tidur uang itu ada disimpan di dekat istri saya. HP punya anak saya juga diambil," jelasnya.

Pelaku pencurian tersebut diduga masuk lewat pintu depan dengan cara mencungkil pintu. "Pintu dicungkil pake obeng, karena saya temukan obeng dan pintu rumah ada bekas cungkilan," ungkap Jumran.

Jumran langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wara Selatan, dengan harapan pencuri bisa ditangkap dan uangnya bisa kembali. Sementara itu Kapolsek Wara Selatan AKP Marthen membenarkan laporan tersebut.

"Benar dinda laporannya sudah kami terima, dan sementara kami dalami," jelas AKP Marthen.

(rfs/rfs)