AHY Ungkap Sudah Temui Jokowi-Ma'ruf Usai Kongres Demokrat

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 21:55 WIB
Ketum Partai Demokrat AHY di Kantor DPP Golkar
Ketum Partai Demokrat AHY di Kantor DPP Golkar (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Jakarta. Dalam pertemuannya dengan Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, AHY mengatakan sudah bertemu dengan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin seusai Kongres ke-V Partai Demokrat.

"Saya juga menyampaikan tadi bahwa minggu lalu, saya sudah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor dan juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman beliau, di mana ketika itu saya melaporkan hasil kongres dan juga kepengurusan DPP Partai Demokrat yang sudah disahkan," kata AHY di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (25/6/2020).

AHY menyebut kunjungannya ke Istana Bogor menjadi awal dari silaturahmi politik Partai Demokrat di bawah kepemimpinannya. Setelah bertemu dengan Jokowi dan Ma'ruf, AHY baru menyambangi tokoh-tokoh partai politik.

"Dan itu menjadi pertemuan kick off bagi saya untuk melakukan silaturahmi dan juga komunikasi politik dengan tokoh-tokoh lainnya, termasuk pada malam hari ini adalah Partai Golkar," ujarnya.

AHY berharap pertemuannya dengan pimpinan Partai Golkar bisa semakin membangun kebersamaan di antara kedua belah pihak.

"Mudah-mudahan pertemuan ini bisa membawa kebaikan dan tentu bukan yang terakhir, kami berharap dalam berbagai kesempatan lainnya bisa semakin membangun sinergi dan kebersamaan," ungkap AHY.

Sebelumnya, di hari yang sama Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). AHY mengatakan kunjungan itu merupakan bentuk silaturahmi Partai Demokrat ke PBNU.

"Hari ini bisa kembali menjalin silaturahmi dengan keluarga besar PBNU. Ini merupakan acara yang insyaallah membawa kebaikan dan keberkahan buat semuanya. Tentu sudah diniatkan sejak lama, tetapi baru kali ini bisa terwujud," ujar AHY, Kamis (25/6).

(aud/aud)