Unilever Indonesia Jawab Anggapan Dukung LGBT: Kami Menghormati Budaya RI

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 18:22 WIB
AS: Mahkamah Agung melarang perusahaan diskriminasi pegawai LGBT
Foto: Ilustrasi terkait LGBT (BBC World)
Jakarta -

Seruan boikot produk Unilever menyeruak di antara netizen Indonesia karena Unilever dianggap mendukung LGBT. Unilever Indonesia lalu buka suara.

"Unilever beroperasi di lebih dari 180 negara dengan budaya yang berbeda. Secara global dan di Indonesia, Unilever percaya pada keberagaman dan lingkungan yang inklusif," kata Governance and Corporate Affairs Director Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso dalam keterangan tertulis, Kamis (25/6/2020).

Sancoyo menegaskan Unilever telah berada di Indonesia selama 86 tahun. Perusahaannya menghormati budaya dan norma di Indonesia.

"Kami selalu menghormati dan memahami budaya, norma, dan nilai-nilai setempat. Oleh karena itu, kami akan selalu bertindak dan menyampaikan pesan-pesan yang sesuai dengan budaya, norma, dan nilai-nilai yang berlaku di Indonesia," ungkapnya.

Sebelumnya, Instagram Unilever Global sempat menuliskan dukungan kepada komunitas LGBTQ di Instagram. Mereka mengunggah logo Unilever dengan corak pelangi. Di kolom komentar, banyak netizen Indonesia yang mempertanyakan hal itu.

Netizen Indonesia juga langsung menyerang akun Instagram Unilever Indonesia. Padahal tak ada unggahan di akun Unilever Indonesia soal LGBT. Namun netizen menyerbu dengan ratusan komentar pada posting-an foto terakhir di akun @unilveridn.

Tonton juga video 'Bamsoet Sebut DPR Dapat Tekanan Pihak Asing untuk Cabut Pasal LGBT':

(imk/gbr)