Muncul Vandalisme 'Kill The Rich' di Medan, Pemko Turun Tangan

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 17:49 WIB
Coretan Kill the rich di Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Coretan 'Kill the Rich' di Medan (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Aksi vandalisme berupa coretan di fasilitas umum terjadi di Medan. Pemko Medan mengatakan bakal menyelidiki siapa pelaku vandalisme tersebut.

Pantauan detikcom, Kamis (25/6/2020), coretan vandalisme bertuliskan 'Kill the Rich' ini terlihat ada di sisi luar flyover Jamin Ginting yang mengarah ke Jalan Ngumban Surbakti, Medan. Selain itu, terlihat ada logo A dengan lingkaran di bawah tulisan tersebut.

Tulisan itu berwarna hitam. Warga setempat mengaku tak tahu sejak kapan tulisan tersebut muncul.

Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan mengatakan pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak kecamatan setempat untuk mengusut siapa pelaku vandalisme tersebut. Dia menilai perbuatan tersebut tidak bertanggung jawab karena merusak keindahan kota.

"Akan kami koordinasikan dengan Camat Medan Johor tentang hal dimaksud guna secara bersama melakukan pengawasan terhadap ulah warga yang tidak bertanggung jawab tersebut," kata Sofyan.

Aksi vandalisme dengan tulisan 'Kill the Rich' sebelumnya sempat terjadi di beberapa daerah, seperti Tangerang, Banten, dan Banjar, Jawa Barat. Pelaku vandalisme di daerah tersebut telah diproses secara hukum.

(haf/haf)