Ketum PBNU ke AHY: Pandai-pandailah Demokrat Rayu Warga NU

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 17:26 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersilaturahmi dan diterima Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj (M Ilman Nafian/detikcom)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersilaturahmi dan diterima Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj. (M Ilman Nafi'an/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam kesempatan itu, Said mengaku PBNU terbuka terhadap partai politik.

"Kami terbuka, warga NU silakan saja, pandai-pandailah Partai Demokrat merayu warga NU," ujar Said Aqil usai pertemuan bersama AHY di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2020).

Said Aqil mengatakan berbagai masalah kebangsaan dibahas dalam pertemuannya bersama AHY, mulai masalah sosial hingga pendidikan. Intinya, mereka membahas kepentingan bangsa.

"Tadi berbincang selama satu jam, temanya tema umum tentang kepentingan bangsa, kita bersama, dari sisi sosial, pendidikan, kebangsaan dan tantangan-tantangan yang akan kita hadapi pada masa mendatang," katanya.

Selain itu, masalah radikalisme juga dibahas. Said Aqil menyebut masalah radikalisme penting diperhatikan karena merupakan ancaman bagi keutuhan bangsa.

"Terutama sekali radikalisme, baik dari kanan maupun dari kiri. Pokoknya kita pertahankan keselamatan, keutuhan kepribadian-jati diri bangsa. Ini kewajiban bersama, tidak bisa hanya satu pihak, tapi bersama-sama, baik pemerintah, partai politik, maupun kekuatan sipil, society, yang harus menjaga keutuhan keselamatan bangsa ini," papar Said Aqil.

Selanjutnya
Halaman
1 2