Tambah 9, Total Pasien Sembuh Corona di Babel Per 24 Juni 126 Orang

Deni Wahyono - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 21:43 WIB
Poster
Ilustrasi Pasien Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Pangkalpinang -

Sembilan pasien positif virus Corona (COVID-19) di Bangka Belitung (Babel) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Total pasien sembuh Corona di Babel hingga hari ini sebanyak 126 orang.

"Hari ini kembali ada tambahan 9 orang sembuh dari COVID-19, sehingga total pasien sembuh di Bangka Belitung jadi 126 orang," ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa, Rabu (24/6/2020).

Menurut Mikron, tren kesembuhan harus selalu diikuti dengan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat sendiri. Dalam pelaksanaannya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Babel pun membentuk tim penegakan disiplin Prokes COVID-19 untuk wilayah yang berisiko penularan.

"Tim ini digawangi oleh GTPPC19 Babel dan beranggotakan mulai dari camat, lurah, TNI, Polri, dan unsur masyarakat lainnya," katanya.

Pasien sembuh hari ini tercatat berasal dari Pangkalpinang, yaitu laki-laki berusia 53 tahun, orang tanpa gejala (OTG) inisial DW dan ML (27) orang tanpa gejala (OTG).

Sedangkan pasien sembuh dari Kebupaten Bangka ada 7 orang yang berinisial APL (18), HNF (16), AFS (18), MFR (18), BP (15), EF (56), dan EY (28). EF dan EY sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit oleh ti medis besok.

"Besok sudah diperbolehkan pulang," ucap Mikron.

Para pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona juga diimbau harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

(aud/aud)