Tolak Gelar Konser, Muspika Pamijahan Temui Keluarga yang Undang Rhoma Irama

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 19:06 WIB
Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta group beraksi meriahkan kampanye akbar di lapangan terbuka Poncol Sawangan  Depok , Jawa Barat, Kamis (28/3/2019) . Kampanye akbar Partai Amanat Nasional (PAN) yang bertema Doa dan Dendang Kemenangan tersebut mengajak simpatisan dan kader PAN untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang.  ANTARA FOTO/ Kahfie Kamaru/foc.    *** Local Caption ***
Rhoma Irama (Kahfie/Antara Foto)
Jakarta -

Pedangdut Rhoma Irama dikabarkan akan mengadakan konser di acara khitanan di Pamijahan, Kabupaten Bogor. Tidak diizinkan digelar, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pamijahan menemui keluarga yang mengundang Rhoma Irama.

"Hari ini kalau tidak salah pak camat yang memimpin langsung untuk antisipasi itu (menemui keluarga yang mengundang Rhoma Irama) karena satgas COVID-19 Kabupaten Bogor sudah memastikan tidak memberikan izin," kata Sekretaris Kecamatan Pamijahan, Yudi Hartono, ketika dihubungi, Rabu (24/6/2020).

Yudi menjelaskan, isu Rhoma Irama datang untuk menggelar konser di Pamijahan sudah ada sejak 2 minggu yang lalu. Pihaknya pun turun tangan untuk mengklarifikasi hal tersebut.

"Sudah, sudah disosialisasi. Kalau tidak salah kita dari kecamatan pernah mengirimkan surat juga kepada kepala desa agar mendatangi dan memberikan surat pemberitahuan kepada keluarga tersebut. Imbauannya tetap sama, tidak boleh berkerumun, tidak boleh berkumpul," ungkapnya.

Yudi tidak mengetahui pasti apakah konser tersebut akan tetap digelar atau tidak. Namun dia memastikan konser Rhoma Irama yang akan diadakan tidak diizinkan. Sebab sekarang ini, masih pandemi COVID-19.

"Berita terakhir gitu yang saya baca dan saya dengar, satgas COVID ini sudah dibahas di tingkat kabupaten tidak memberikan izin, rekomendasi, untuk kegiatan (konser Rhoma Irama) tersebut," tandasnya.

Diketahui, pedangdut Rhoma Irama akan menggelar konser di acara khitanan anak pada Minggu (28/6) nanti di Kampung Salak, Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Video pelaksanaan konser ini pun beredar di media sosial.

(fas/fas)