Warga di Taman Nasional Bantimurung Sulsel Geger Penemuan Kerangka Manusia

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 13:05 WIB
Kerangka manusia ditemukan warga di sekitar Gunung Borong Natua, Taman Nasional Bantimurung, Sulsel (dok. Istimewa).
Kerangka manusia ditemukan warga di sekitar Gunung Borong Natua, Taman Nasional Bantimurung, Sulsel. (dok. Istimewa)
Pangkep -

Warga di sekitar Gunung Borong Natua, Taman Nasional Bantimurung, Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibuat geger oleh penemuan kerangka manusia. Polisi turun tangan mencari identitas kerangka manusia tersebut.

"Lokasi penemuan kerangka manusia adalah di kawasan pegunungan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung dengan jarak tempuh dari kaki gunung sekitar 5 km," ujar Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Kerangka mayat manusia itu awalnya ditemukan warga di wilayah Dusun Parangluara, Desa Bantimurung, Kecamatan Tondong Tallasa, Pangkep, pada Selasa (23/6) lalu. Temuan ini kemudian dilaporkan seorang kepala dusun setempat bernama Sabarudin ke Kapolsek Tondong Tallasa.

Ibrahim, yang menerima laporan itu dari anggotanya, langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Setibanya di lokasi, tim menemukan kerangka manusia yang sudah tidak lengkap. Ada tengkorak kepala, tulang rusuk beserta bagian tulang lainnya dalam kondisi terhambur atau tidak beraturan serta telah berlumut. Sedangkan sepasang tulang bagian kaki tidak ditemukan di TKP," terang Ibrahim.

Untuk mengungkap identitas kerangka manusia tersebut, polisi telah mengimbau warga agar melapor kepada polisi jika selama ini telah kehilangan anggota keluarga.

Tonton juga video 'Kerangka Manusia Korban Pembunuhan Gegerkan Warga Jambi':

(nvl/nvl)