Rampok Bersenpi Beraksi di Karo, Duit Rp 100 Juta Raib-Pemiliknya Ditembak

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 10:03 WIB
ilustrasi
Ilustrasi perampokan (Edi Wahyono/detikcom)
Karo -

Perampok bersenjata api diduga beraksi di Karo, Sumatera Utara (Sumut). Duit Rp 100 juta milik seseorang berinisial RS lenyap dibawa kabur perampok.

Peristiwa itu terjadi di daerah Tigapanah, Karo, sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (23/6). RS disebut baru selesai mengambil uang dari bank dan hendak pulang ke rumah.

"Dia jalan pulang lewat ke arah Tigapanah dan di situ, di ini sepeda motor dibilangnya bannya kempes di depan rumah. Dia lihat memang bannya kempes kena paku orangnya mau ganti ban," kata Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono, saat dimintai konfirmasi, Rabu (24/6/2020).

Saat RS hendak mengganti ban, kata Yustinus, tiba-tiba datang orang mengendarai sepeda motor mengambil uang yang berada di dalam mobil. Sempat terjadi tarik-menarik antara Rs dan terduga pelaku.

"Kemudian terjadilah tarik-menarik korban dengan si tersangka itu dan di situlah ditembak kena pahanya (RS), terus larilah (terduga pelaku)," ucapnya.

Dia mengatakan ada satu luka bekas tembakan di paha RS. Korban sudah dioperasi di rumah sakit.

"Di Efarina tadi malam dilakukan operasi," ucapnya.



Yustinus belum menjelaskan ada berapa orang terduga pelaku perampokan ini. Dia mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

"Sedang kita lakukan penyelidikan. Mudah-mudahan tertangkap," ujarnya.

(haf/haf)