Vihara Setia Dharma Balikpapan Kebakaran, Diduga karena Korsleting

Suriyatman - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 09:41 WIB
Vihara Setia Dharma di Pasar Baru, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) kebakaran.
Vihara Setia Dharma di Pasar Baru, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) kebakaran. (Suriyatman/detikcom)
Balikpapan -

Vihara Setia Dharma di Pasar Baru, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 Wita, (24/6/2020). Berulang kali ledakan terdengar dari bangunan utama Tempekong Vihara Setia Dharma.

Roy, penjaga Vihara Setia Dharma atau Klenteng Guang De Miao, mengatakan, usai terdengar berkali kali ledakan dari dalam gedung utama, kemudian muncul api besar dan langsung menjilat beberapa barang-barang yang terbuat dari kain dan kayu.

"Kedengaran ada yang meledak-ledak tadi, nggak tahu apa, saya lihat api langsung membesar dan saya hanya sempat membawa api yang berada di depan pintu," kata Roy.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Suseno, yang tiba di lokasi, mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik.

"Kemarin siang sempat ada kegiatan namun sore sudah selesai, Tidak ada aktivitas sebelum kejadian artinya ya terjadi hubungan arus pendek. Informasi di lapangan juga aktivitas lilin tidak ada yang menyala," kata Suseno.

Tonton juga video 'Candi Elektronik Solo Dilahap Si Jago Merah':

Selanjutnya
Halaman
1 2