Round-Up

Poyuono Tak Datang, Gerindra Tetap Gelar Sidang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 07:59 WIB
Waketum Gerindra Arief Poyuono
Foto: dok. Pribadi Arief Poyuono
Jakarta -

Ucapan Waketum Gerindra Arief Poyuono soal 'isu PKI dimainkan kadrun' berbuntut panjang. Mahkamah Kehormatan (MK) Gerindra menyidangkan Poyuono tapi dia menolak hadir.

Berikut ini rangkumannya:

MK Gerindra Panggil Arief Poyuono

Sidang pertama untuk Poyuono berlangsung pada Selasa (23/6) secara fisik dan virtual. Gerindra mengharapkan kehadiran Poyuono.

"Kami berharap Saudara Teradu Arief Poyuono bisa hadir tepat waktu sehingga bisa mendapatkan kesempatan membela diri," kata Pimpinan Majelis Kehormatan DPP Partai Gerindra, Habiburokhman.

Poyuono Ogah Datang

Poyuono mengaku tak akan menghadiri sidang Majelis Kehormatan (MK) DPP terkait 'isu PKI dimainkan kadrun' yang akan digelar hari ini. Poyuono mengatakan tetap pada pendiriannya.

"Tidak akan pernah saya menghadiri sidang MK itu. Sebab, saya tetap pada pendirian saya. Saya menyatakan PKI bangkit itu isu bohong, dibuat oleh kadrun-kadrun dan para pengacau negara yang tujuannya untuk mendelegitimasi dan memakzulkan Jokowi," kata Poyuono.

Pendirian Poyuono, yakni rekaman video yang beredar soal 'PKI dimainkan kadrun', bahwa dia tak membawa nama Gerindra. Puyono mengatakan dia membawa nama pimpinan buruh.

Selanjutnya
Halaman
1 2