Tanpa Gejala, 25 Pegawai Unhas Positif Terinfeksi Corona

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 22:01 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Sebanyak 25 pegawai Universitas Hasanuddin (Unhas) terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). 25 Pegawai tersebut sebelumnya dinyatakan reaktif dalam rapid test yang digelar Unhas terhadap 2.000 pegawai.

"Hari ini kami telah menerima hasil pemeriksaan swab (PCR) terhadap ke-37 pegawai yang reaktif. Sebanyak 25 pegawai ditemukan positif terinfeksi COVID-19, walaupun sampai saat ini belum ada gejala klinis baik ringan maupun berat," ujar Humas Unhas Ishaq Rahman dalam keterangan tertulis, Selasa (23/6/2020).

Sementara itu, Ketua Tim Satgas COVID-19 Unhas yang juga Dekan Fakultas Kedokteran, Prof dr Budu, menjelaskan bahwa upaya screening kepada semua pegawai Unhas, merupakan langkah yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Seluruh pegawai yang dinyatakan positif tersebut kondisinya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala sakit apapun yang kita temui. Coba bayangkan kalau kita tidak melakukan pemeriksaan massal. Mereka ini tentu bisa menjadi sumber penularan bagi ribuan pegawai lainnya. Sekarang kita segera memutus rantai sebaran," kata Budu.

Selanjutnya
Halaman
1 2