Heboh Percobaan Bunuh Diri di Thamrin Plaza Medan, Begini Faktanya

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 19:45 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi bunuh diri (Foto: Thinkstock)
Medan -

Seorang perempuan berusia 23 tahun diduga mencoba bunuh diri di Thamrin Plaza, Medan. Polisi menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

Dilihat detikcom, Selasa (23/6/2020), beredar foto diduga percobaan bunuh diri seorang wanita yang terlihat hendak melompat dari lantai atas salah satu pusat perbelanjaan.


Dalam foto yang beredar itu terlihat wanita berpakaian cokelat itu telah berada di sisi luar eskalator. Wanita itu dipegangi sejumlah orang.

Ada juga video yang menunjukkan wanita tersebut berteriak saat diamankan oleh petugas. Wanita itu juga terlihat menendang beberapa barang di dalam salah satu ruangan.

Polisi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut polisi, dugaan percobaan bunuh diri itu terjadi di lantai 7, Thamrin Plaza, Medan pada Sabtu (20/6) sore.

"Seorang perempuan melakukan percobaan bunuh diri itu terjadi pada Sabtu (20/6) sekitar pukul 16.30 WIB di Thamrin Plaza, dari lantai 7," kata Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, saat dimintai konfirmasi.

Faidir menyebut wanita berinisial WA itu pergi bersama dua temannya ke pusat perbelanjaan tersebut. Tiba-tiba, WA berupaya menaiki pembatas lantai 7 untuk melompat.


"Setahu bagaimana setelah sampai ke lantai 7, korban berusaha menaiki pembatas untuk melompat. Hal ini terlihat oleh security yang langsung mengamankan korban bersama temannya," ujar Faidir.

WA dibawa ke Polsek Medan Area. Petugas kemudian memanggil orang tua WA.

Sekitar pukul 19.30 WIB, WA dibawa pulang oleh orang tuanya. WA diduga sedang mengidap penyakit.

"Sudah selama 3 bulan ini tidak berobat lagi," sebut Faidir.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(haf/haf)