Kawasan BKT Ramai Sore Tadi, Masih Ada Warga Tak Pakai Masker

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 18:45 WIB
Kawasan BKT.
Kawasan BKT sore tadi. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) Malaka Jaya, Jakarta Timur, ramai dikunjungi warga sore ini. Namun, masih banyak warga yang terlihat tidak menggunakan masker.

Pantauan detikcom, di Banjir Kanal Timur, Malaka Jaya, Jakarta Timur, Selasa (23/6/2020), puluhan warga terlihat menikmati waktu bersantai di area BKT. Ada yang berolahraga, ada juga yang tengah bermain layang-layang.

Tetapi banyak di antara warga tidak menggunakan masker. Padahal, pemerintah sudah menganjurkan untuk selalu menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah. Apalagi situasi pandemi seperti saat ini masih belum selesai.



Sementara itu, di lokasi juga terlihat beberapa anggota Satpol PP. Mereka sesekali berkeliling untuk mengingatkan warga agar mengikuti protokol kesehatan.

Kasatpol PP Kelurahan Rambutan, Bronson Sitompul, yang bertugas sementara di lokasi, menyebut kesadaran masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan memang masih menjadi PR bersama. Bronson juga mengatakan selama ini pihaknya terus mengingatkan masyarakat tetap mengikuti anjuran kesehatan dari pemerintah.

"Kita selama ini mobile keliling. Karena kita sekarang sifatnya hanya perbantuan, kita keliling aja untuk nggak putus-putusnya kita tegur yang nggak pakai masker. Kita hanya sebatas itu aja," kata Bronson.



Bronson juga mengingatkan kepada masyarakat soal adanya sanksi denda Rp 250.000 ribu bagi warga yang ketahuan tidak menggunakan masker.

"Kita juga ada tim penindakan. Kalau ada yang tak pakai masker didenda Rp 250.000. Biasanya di wilayah ini tim Satpol PP dari Kecamatan Duren Sawit yang melakukan sanksi denda," sebutnya.

(idn/idn)