3 Hari Hilang, Bocah di Bogor Ditemukan Meninggal di Sungai Cikeas

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 16:09 WIB
ilustrasi tenggelam
Ilustrasi Tenggelam (Thinkstock)
Bogor -

Seorang bocah berinisial MR (7) dilaporkan hilang di sekitar Sungai Cikeas, Desa Cikeas Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Setelah tiga hari pencarian, bocah tersebut ditemukan meninggal dunia.

"Kami baru selesai penanganan evakuasi korban tersebut, sudah ditemukan. Ditemukan dalam kondisi sudah meninggal," kata Danru Rescue 2 Damkar Kabupaten Bogor Muhammad Ridwan, ketika dihubungi, Selasa (23/6/2020).

Ridwan menjelaskan, korban hilang sejak Minggu (21/6) lalu. Sebelum hilang, korban sedang bermain di sekitar lokasi penggusuran di dekat Sungai Cikeas.

Dia mengatakan warga melakukan pencarian dan menemukan sepatu korban di dekat sungai. Karena MR belum ditemukan, warga meminta damkar membantu proses pencarian.

Damkar dan tim SAR pun melakukan pencarian sejak Senin (22/6) kemarin. Dua perahu karet diturunkan. Namun baru siang tadi, sekitar pukul 14.00 WIB, korban ditemukan di pinggir sungai dekat tumpukan bambu.

"Demikian diduga (meninggal karena) hanyut. Untuk kondisi korban sudah 3 hari di dalam air, ya. Jadi korban dari titik awal dia terakhir ditemukan dari jejak sepatu tuh, sampai titik jarak ditemukan itu sekitar jaraknya 1,5 kilometer," ucapnya.

Ridwan mengatakan jenazah MR diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

(idn/idn)