Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Tegaskan Tak Jual Saham Bir: Jangan Paksa Saya

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 14:12 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (kiri) menjawab pertanyaan wartawan di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (13/2/2020). Kedatangan Prasetyo Edi tersebut untuk mengonfirmasi surat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Menteri Sekretaris Negara yang juga Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Pratikno yang menyatakan telah mendapatkan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) DKI Jakarta untuk menggelar formula E 2020 di kawasan Monas namun ternyata belum ada rekomendasi dari TACB. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Sigit Kurniawan/Antara Foto)
Jakarta -

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi kembali menegaskan tidak akan menjual saham PT Delta Djakarta, produsen Anker Bir. Hal ini bertentangan dengan keinginan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pak Faisal (Kepala BP BUMD DKI Jakarta) juga ngomong ke Pak Gubernur, jangan paksa saya. Selama saya Ketua DPRD, nggak bakal saya jual (saham PT Delta)," ucap Prasetio saat rapat kerja dengan eksekutif di Komisi B DPRD DKI, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Bagi Prasetio, dengan kepemilikan saham di PT Delta, pemerintah bisa mengawasi peredaran bir. Akan ada kesulitan pengawasan jika pemerintah melepas saham PT Delta.

"Bagaimana mengukur orang minum bir sampai tingkat RT/RW. Kalau itu dijual, lost control akhirnya Jakarta gubrak, anak kecil bisa minum bir," ucap politikus PDIP ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2